Kunjungan Edukasi MAN 2 Kota Sukabumi ke MAN 2 Bantul: Memperkuat Keterampilan dan Kerjasama Pendidikan

Bantul (MAN 2 Bantul) – Suasana kebersamaan dan kerjasama terpancar di MAN 2 Bantul saat menerima kunjungan dari Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Sukabumi. Rombongan dari MAN 2 Kota Sukabumi tiba di MAN 2 Bantul pada Jumat (4/8/23) dalam rangka melakukan kunjungan edukasi mengenai program keterampilan yang telah diimplementasikan di MAN 2 Bantul.

Kunjungan edukasi ini merupakan langkah konkret untuk mempererat hubungan antara dua institusi pendidikan di bawah naungan Kementerian Agama yang memiliki visi dan misi yang sama, yaitu meningkatkan kualitas pendidikan dan pengembangan keterampilan bagi siswa. Sebanyak kurang lebih 35 guru dan tenaga kependidikan dari MAN 2 Kota Sukabumi ini diterima di Aula MAN 2 Bantul.

Kepala MAN 2 Bantul Drs. H. Ulul Ajib, M.Pd. sedang memberikan sambutan

Kepala MAN 2 Bantul, Drs. H. Ulul Ajib, M.Pd. menyambut hangat kedatangan rombongan yang dipimpin Kepala MAN 2 Kota Sukabumi, Drs. Yepi Prezi Agus Gunadi, M.Si. Dalam sambutannya, Drs. H. Ulul Ajib, M.Pd. menyatakan, “Kami sangat senang dan terhormat menerima kunjungan dari saudara-saudara kami di MAN 2 Kota Sukabumi. Semoga kunjungan ini dapat memberikan wawasan baru dan inspirasi bagi bapak ibu guru untuk mengembangkan program keterampilan yang lebih bermanfaat dan berdampak positif bagi siswa di madrasah masing-masing.”

Kepala MAN 2 Kota Sukabumi Drs. Yepi Prezi Agus Gunadi, M.Si sedang memberikan sambutan

Dalam sambutannya, Kepala MAN 2 Kota Sukabumi menyatakan, “Kunjungan ini merupakan kesempatan yang sangat berharga bagi kami. Semangat belajar dari pengalaman MAN 2 Bantul dalam mengelola program-program keterampilan, sehingga dapat diaplikasikan kembali di MAN 2 Kota Sukabumi. Terus terang program keterampilan di madrasah kami baru berjalan setahun ini dan kami ada muncul rasa khawatir dengan lulusannya apakah nanti bisa bersaing di masyarakat. Kami berharap, kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas pendidikan di madrasah kami dan membawa manfaat bagi perkembangan siswa.” Ujar Drs. Yepi Prezi Agus Gunadi, M.Si.

Para guru MAN 2 Kota Sukabumi juga berkesempatan untuk berdiskusi dengan Kepala Madrasah, Kepala Tata Usaha, Waka Kurikulum dan guru Keterampilan MAN 2 Bantul tentang strategi mengelola keterampilan siswa, kurikulum yang relevan, dan evaluasi program yang efektif. Pertukaran pengalaman antara kedua madrasah ini diharapkan dapat menghasilkan ide-ide baru untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi penyelenggaraan program keterampilan di madrasah masing-masing.

Waka Kurikulum Fitria Endang Susana, S.Pd. memberikan paparan sekaligus menjawab pertanyaan-pertanyaan

Selesai dari acara di aula, guru-guru MAN 2 Kota Sukabumi berkesempatan untuk mengamati secara langsung pelaksanaan program keterampilan di Gedung Workshop Keterampilan MAN 2 Bantul, yang saat itu ada KBM program keterampilan Agribisnis dan Pengolahan Hasil Pertanian (APHP) dan program keterampilan otomotif. Di tempat praktek APHP mereka pun langsung bisa mencicipi kue olahan tepung hasil praktek siswa-siswi program APHP.

Kunjungan edukasi ini berakhir dengan kebahagiaan dan harapan akan lebih banyak kerjasama dan kolaborasi antara MAN 2 Bantul dan MAN 2 Kota Sukabumi di masa depan. Semangat untuk terus berinovasi dalam pengembangan keterampilan dan pendidikan yang lebih baik semakin tumbuh dan menginspirasi kedua madrasah untuk mencapai prestasi yang lebih gemilang. (ith)

Share ke sosial media
Tags:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by
Scroll to Top
Silakan hub. Admin
1
Assalamu'alaikum....Terimakasih Telah Mengunjungi Website MAN 2 Bantul. Ada yang bisa kami bantu?