Siswa Multimedia MAN 2 Bantul Bergelut dalam Pengenalan Kamera

Bantul (MAN 2 Bantul) – Siswa program keterampilan Multimedia di MAN 2 Bantul telah mengambil langkah pertama dalam perjalanan mendalam mereka ke dunia fotografi dan videografi. Dalam rangka memperluas wawasan dan keterampilan mereka, para siswa ini dengan semangat mengikuti sesi pengenalan kamera pada jam pelajaran multimedia

Rabu (23/8/23), bertempat di  ruang multimedia / studio multimedia madrasah menjadi saksi keceriaan dan antusiasme para siswa saat mereka belajar tentang pengenalan kamera dari  guru multimedia MAN 2 Bantul yaitu Farkhan Yusuf Permana. Mereka diperkenalkan dengan berbagai jenis kamera, komponen utama kamera, serta fungsi dan pengaturan dasar yang perlu dikuasai.

Sebagai guru multimedia, Farkhan mengungkapkan kebanggaannya terhadap semangat belajar siswa-siswanya. “Kami sangat mendukung upaya para siswa dalam memperluas pengetahuan mereka di bidang multimedia, termasuk dalam hal pengenalan kamera. Semoga ilmu yang mereka peroleh dapat diaplikasikan secara kreatif dalam proyek-proyek masa depan,” katanya dengan penuh semangat.

Salah seorang siswa, Rina, mengungkapkan antusiasmenya setelah mengikuti sesi tersebut. “Saya selalu tertarik dengan dunia fotografi dan videografi, dan sesi pengenalan kamera ini benar-benar memberi saya wawasan yang lebih baik. Saya tak sabar untuk mulai mengambil gambar dan merekam video dengan lebih baik!”

Kegiatan ini juga diiringi dengan praktek langsung, semua siswa memiliki kesempatan untuk berinteraksi dengan beberapa jenis kamera yang telah disediakan. Dengan didampingi guru, mereka mencoba mengatur pengaturan dasar kamera dan berlatih mengambil gambar.

Diharapkan bahwa sesi pengenalan kamera ini akan memberikan landasan kuat bagi siswa-siswa Multimedia MAN 2 Bantul untuk mengeksplorasi dunia multimedia lebih jauh lagi, serta membantu mereka dalam mengembangkan kreativitas dan keahlian teknis mereka dalam penggunaan kamera.

Semoga semangat dan antusiasme para siswa dalam belajar pengenalan kamera ini dapat terus berkembang dan berbuah prestasi di masa depan. Kita tunggu hasil karya kreatif mereka yang akan datang! (ith)

Share ke sosial media
Tags:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by
Scroll to Top
Silakan hub. Admin
1
Assalamu'alaikum....Terimakasih Telah Mengunjungi Website MAN 2 Bantul. Ada yang bisa kami bantu?