Siswa MAN 2 Bantul Meraih Prestasi Gemilang: Juara 3 Taekwondo DIY Open Piala Gubernur 2023

Bantul (MAN 2 Bantul) – Keberhasilan siswa-siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Bantul dalam ajang Kejuaraan Nasional Wilayah 3 (DIY, DKI, Banten, Jabar, Jateng dan Jatim) Taekwondo DIY Open Piala Gubernur 2023 patut diacungi jempol.  Adalah Nayra  Pastika Yuwan Anindya siswa kelas X- 4  MAN 2 Bantul berhasil meraih prestasi gemilang dengan meraih medali perunggu dan menempati posisi ketiga dalam kejuaraan prestisius tersebut.

Kejuaraan nasional yang berlangsung di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) ini menarik perhatian para atlet taekwondo dari berbagai sekolah/madrasah dan klub dari wilayah DIY dan sekitarnya. Kompetisi tingkat nasional ini menjadi ajang bergengsi bagi para atlet untuk menunjukkan kemampuan terbaik mereka dan berkompetisi secara fair dan sportif.

Siswa-siswa MAN 2 Bantul tampil gemilang sejak babak penyisihan hingga mencapai babak final. Mereka telah menunjukkan dedikasi, kedisiplinan, dan semangat juang yang tinggi selama persiapan dan saat bertanding di lapangan. Konsistensi latihan dan dukungan dari pelatih serta seluruh sekolah menjadi faktor kunci dalam meraih hasil gemilang ini.

Kepala MAN 2 Bantul, H. Ulul Ajib, M.Pd, menyatakan rasa bangganya terhadap prestasi yang diraih oleh timnya. Beliau menyebut bahwa kerja keras dan semangat juang siswa-siswa MAN 2 Bantul telah membuahkan hasil yang membanggakan. “Mereka telah menunjukkan kemampuan yang luar biasa dalam pertandingan ini, dan kami sangat bahagia dengan prestasi yang berhasil diraih,” ucap beliau..

Nayra  Pastika Yuwan Anindya merasa senang dan bangga dapat berkontribusi bagi madrasahnya. “Kami telah berlatih keras dan memberikan yang terbaik dalam setiap pertandingan. Meraih perunggu ini bukanlah hal mudah, namun dengan dukungan dan semangat dari teman-teman serta pelatih, kami berhasil mengatasi setiap tantangan,” ungkap Nayra dengan semangat.

Prestasi juara 3 di kejuaraan nasional ini akan menjadi motivasi lebih bagi siswa-siswa MAN 2 Bantul untuk terus berlatih dan berprestasi di bidang olahraga taekwondo maupun bidang lainnya. Ini juga merupakan cerminan dari komitmen madrasah dalam memberikan pendidikan yang holistik, di mana prestasi akademik dan non-akademik sama-sama diperhatikan.

Pihak madrasah dan seluruh warga MAN 2 Bantul memberikan apresiasi tinggi atas prestasi yang telah diraih oleh tim taekwondo. Mereka menyatakan rasa bangga dan terima kasih atas dedikasi dan usaha keras yang telah ditunjukkan oleh para siswa-siswa MAN 2 Bantul.

Semoga prestasi gemilang ini dapat menginspirasi siswa-siswa lainnya untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama madrasah, daerah, dan negara dalam berbagai ajang kompetisi. Selamat dan sukses untuk siswa MAN 2 Bantul yang telah meraih medali perunggu pada Kejuaraan Nasional Wilayah 3 Taekwondo DIY Open Piala Gubernur 2023. Tetaplah berlatih dan berusaha untuk mencapai prestasi yang lebih tinggi di masa depan! (ith)

Share ke sosial media
Tags:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by
Scroll to Top
Silakan hub. Admin
1
Assalamu'alaikum....Terimakasih Telah Mengunjungi Website MAN 2 Bantul. Ada yang bisa kami bantu?