Sambut Pelaksanaan KSM 2022, Kamad MAN 2 Bantul Berikan Siswa Pembekalan

Bantul (MAN 2 Bantul) – Kompetensi Sains Madrasah (KSM) merupakan sebuah ajang kompetensi dalam bidang sains yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia. Kegiatan yang diselenggarakan sejak tahun 2012 ini dilakukan dengan beragam inovasi mulai secara konvensional hingga tahun 2017 yang pelaksanaan berbasis teknologi yang dimulai sejak tahun 2018 hingga sekarang. Kompetensi yang memanfaatkan teknologi informasi sejak proses pendaftaran, seleksi administrasi hingga pelaksanaan tes ini ditujukan untuk Satuan Pendidikan baik dari Madrasah jenjang MI, MTs dan MA ataupun dari Sekolah jenjang SD, SMP, SMA Sederajat.

MAN 2 Bantul sebagai lembaga pendidikan formal berbasis keagamaan dengan branding keterampilan turut berpartisipasi dalam ajang KSM tahun ini. Kegiatan KSM untuk jenjang Madrasah  Aliyah (MA) dilaksanakan tanggal 13 Agustus dengan beberapa kompetensi yang diujikan, yaitu Matematika, Biologi, Fisika, Kimia, Ekonomi dan Geografi. Menyambut ajang tersebut, beberapa hari terakhir siswa yang diikutsertakan dalam setiap kompetensi melakukan pembinaan dengan guru pembimbing masing-masing. Menyambut pelaksanaan KSM yang tinggal menghitung hari, Kepala MAN 2 Bantul, Drs. Ulul Ajib, M.Pd memberikan pembekalan kepada siswa Jum’at (12/8/2022).

Bertempat di ruang aula madrasah, Kamad MAN 2 Bantul menuturkan beberapa motivasi kepada siswa agar memaksimalkan persiapan yang sudah dilakukan dalam menyambut pelaksanaan KSM. “Wajib berikhtiar, berusaha untuk berprestasi meskipun niat pertama yang perlu ditekankan adalah untuk silaturrahmi. Selain berikhtiar secara lahir, harus ingat pentingnya do’a dan restu orang tua,” ungkapnya.(mas)

Share ke sosial media
Tags:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by
Scroll to Top
Silakan hub. Admin
1
Assalamu'alaikum....Terimakasih Telah Mengunjungi Website MAN 2 Bantul. Ada yang bisa kami bantu?