Review Kurikulum MAN 2 Bantul: Langkah Menuju Pendidikan Berkualitas

Bantul (MAN 2 Bantul) – Tim Pengembang Kurikulum MAN 2 Bantul melaksanakan kegiatan review kurikulum operasional madrasah pada Kamis (30/5/24) di Aula MAN 2 Bantul. Kegiatan ini menghadirkan narasumber Anita Isdarmini, S.Pd., M.Hum., yang merupakan Pengembang Teknologi Pembelajaran Ahli Muda pada Seksi Kurikulum dan Kesiswaan Kanwil Kemenag DIY.

Acara dibuka oleh Kepala MAN 2 Bantul, Nur Hasanah Rahmawati, yang dalam sambutannya menekankan pentingnya mendapatkan perspektif dari pihak eksternal dalam proses review kurikulum. “Review dari pihak eksternal sangat penting untuk memastikan kurikulum yang kita kembangkan tetap relevan dan sesuai dengan kebutuhan pendidikan saat ini,” ujar Nur Hasanah Rahmawati.

 

Anita Isdarmini, dalam sesi penyampaian materinya, memberikan banyak masukan dan saran, khususnya terkait Bab 2 yang membahas Visi, Misi, dan Tujuan madrasah. Beliau menekankan pentingnya kesesuaian visi dan misi dengan perkembangan zaman serta kebutuhan peserta didik. Selain itu, Anita juga menyampaikan struktur kurikulum madrasah terbaru yang diharapkan dapat diterapkan di MAN 2 Bantul untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi pengembangan kurikulum MAN 2 Bantul, sehingga mampu menciptakan lingkungan belajar yang lebih baik dan sesuai dengan standar pendidikan yang telah ditetapkan. Dengan adanya masukan dari narasumber ahli, tim pengembang kurikulum MAN 2 Bantul optimis dapat menyusun kurikulum yang lebih komprehensif dan inovatif. (ith)

Share ke sosial media
Tags:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by
Scroll to Top
Silakan hub. Admin
1
Assalamu'alaikum....Terimakasih Telah Mengunjungi Website MAN 2 Bantul. Ada yang bisa kami bantu?