Rahapi Cake and Bakery Sambut Hangat Siswa MAN 2 Bantul untuk PKL

Bantul (MAN 2 Bantul) – Program Praktek Kerja Lapangan (PKL) merupakan langkah penting dalam menyiapkan siswa untuk dunia kerja. Pada Kamis (18/4/24), sebuah momen penting terjadi di Rahapi Cake and Bakery yang terletak di Jalan Imogiri Barat Km 12 Telan, Ponggok, Jetis, Bantul. Guru pendamping Saryanto, S.P., secara resmi menyerahkan empat siswa Program APHP MAN 2 Bantul untuk menjalani masa PKL mereka di bakery tersebut.

Keempat siswa yang diserahkan adalah Septi Rahmawati, Shenia Hamzah, Istiqomah, dan Silvia Putri. Mereka akan menghabiskan waktu kurang lebih 3 bulan di Rahapi Cake and Bakery, sebuah tempat yang dikenal sebagai spesialis dalam pembuatan brownies panggang dan roti.

Saryanto,  dalam acara penyerahan ini, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pemilik Rahapi Cake and Bakery, El Vika Mar Atul, atas kesempatan yang telah diberikan kepada para siswa untuk belajar dan berkontribusi dalam lingkungan kerja sebenarnya. “Kami sangat mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh Rahapi Cake and Bakery dalam memberikan pengalaman belajar yang berharga bagi para siswa,” ucap Saryanto.

Sementara itu, El Vika Mar Atul, pemilik Rahapi Cake and Bakery, menyambut baik kehadiran para siswa selama periode PKL mereka. Beliau menyatakan kebahagiaannya atas kesempatan untuk membimbing dan berbagi pengetahuan dengan generasi muda yang bersemangat. “Kami sangat senang bisa menjadi bagian dari pembelajaran para siswa MAN 2 Bantul. Kami berharap pengalaman yang akan mereka dapatkan di sini akan membantu mereka dalam karier masa depan mereka” ujar El Vika Mar Atul dengan antusias.

Acara penyerahan siswa PKL ini tidak hanya menjadi momen bersejarah bagi para siswa yang akan menjalani PKL, tetapi juga menegaskan pentingnya kerjasama antara madrasah dan industri dalam membentuk calon-calon tenaga kerja yang kompeten dan siap bersaing di dunia industri. Semoga pengalaman yang akan diperoleh oleh para siswa di Rahapi Cake and Bakery dapat menjadi landasan yang kuat untuk kesuksesan mereka di masa depan. (sar)

Info Pendaftaran Peserta Didik Baru dapat dilihat di: PPDB 2024/2025

Share ke sosial media
Tags:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by
Scroll to Top
Silakan hub. Admin
1
Assalamu'alaikum....Terimakasih Telah Mengunjungi Website MAN 2 Bantul. Ada yang bisa kami bantu?