Penyegaran Kembali, MAN 2 Bantul Laksanakan Outbound dan Rafting di Sungai Elo

Bantul (MAN 2 Bantul) – Setelah pelaksanaan Focus Group Discussion (FGD) Pelaksanaan Program Kerja Tahun Pelajaran 2022/2023 Selasa (12/07/2022) yang dihadiri oleh segenap jajaran Guru dan pegawai MAN 2 Bantul. Serangkaian acara yang telah berjalan dengan lancar dilanjutkan outbound dan rafting di sungai Elo.

Kegiatan dibuka oleh tim dari Bali Paradise Rafting, yang dimulai dengan pemanasan dan breafing sebelum dilanjutkan rafting. Rafting yang akan menghabiskan waktu selama kurang lebih 2,5 jam menyusuri sungai Elo sepanjang 12,5 kilometer.

Sebagai olahraga wisata, Rafting pertama kali dikenal di Indonesia pada pertengahan 90-an. Pada awalnya kegiatan ini lebih banyak dilakukan para pencinta alam. Maka wajar bahwa arung jeram hanya bisa dilakukan oleh orang yang sudah ahli dan berpengalaman. Namun seiring berjalannya waktu olah raga arung jeram/rafting ini pun semakin digemari baik anak- anak maupun orang dewasa.

Aliran sungai Elo yang cukup menarik, tidak terlalu deras, tapi banyak bebatuan ukuran besar yang menambah sensasi bagi yang pertama kali mencoba olahraga rafting. Bagi pemula mengikuti rafting di sungai Elo ini memang bisa membuat jantung berdenyut keras. Sensasi yang ditimbulkan pun beragam, kadang meliuk seperti ular, kadang pula bergoyang bahkan ada juga yang terguling karna tidak seimbang.

Peserta rafting juga harus memiliki badan yang sehat, terutama untuk aktifitas fisik di luar ruangan, dan tidak boleh memiliki catatan medis seperti jantung, asma, dan epilepsi.

Kali ini seluruh guru dan karyawan MAN 2 Bantul melatih keberaniannya melalui kegiatan rafting yang dilaksanakan pada hari Selasa, 12 Juli 2022 di aliran sungai Elo Magelang.

Selain untuk merefresh otak dan melepaskan penat saat melakukan pekerjaan di Madarasah. Ungkap Kepala Madrasah Drs. Ulul Ajib, M. Pd kegiatan outbound dan rafting ini memberi banyak manfaat. Harapannya setelah outbound dan rafting sebagai refreshing atau penyegaran kembali, untuk selanjutnya menyambut tahun pelajaran baru. (FJM)

Share ke sosial media
Tags:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by
Scroll to Top
Silakan hub. Admin
1
Assalamu'alaikum....Terimakasih Telah Mengunjungi Website MAN 2 Bantul. Ada yang bisa kami bantu?