Pendaftaran Peserta Didik Baru di MAN 2 Bantul: Membuka Pintu Menuju Pendidikan Berkualitas

Bantul (MAN 2 Bantul) – Pendaftaran peserta didik baru di MAN 2 Bantul merupakan momen yang dinantikan oleh calon peserta didik dan orang tua untuk memulai perjalanan pendidikan mereka di tingkat menengah atas bercirikan islam.

Setiap tahun, MAN 2 Bantul menyambut calon peserta didik baru yang bersemangat untuk melanjutkan pendidikan mereka di tingkat menengah atas. Seiring dengan pendekatan waktu pendaftaran, suasana di sekitar sekolah menjadi ramai dengan kegiatan penerimaan peserta didik baru. Papan pengumuman ditempatkan di sejumlah titik strategis di sekitar sekolah, memberikan informasi terkait persyaratan, jadwal, dan prosedur pendaftaran.

Di pagi hari yang cerah, para calon peserta didik dan orang tua mereka datang ke MAN 2 Bantul dengan harapan mendapatkan tempat di madrasah ini. Ruang pendaftaran dirancang dengan baik dan diatur sedemikian rupa agar proses pendaftaran berjalan dengan lancar. Para petugas penerimaan peserta didik baru bersiap dengan senyum di wajah mereka, siap untuk membantu calon peserta didik dan menjawab pertanyaan yang mungkin timbul.

Orang tua dan calon peserta didik mengantri dengan tertib, mengisi formulir pendaftaran dan menyerahkan berkas yang diperlukan. Formulir pendaftaran memuat informasi pribadi, data pendidikan, serta pilihan jurusan yang diminati oleh calon peserta didik. Pihak madrasah memastikan bahwa proses pendaftaran berlangsung dengan baik dan mengutamakan kerahasiaan data pribadi setiap calon peserta didik.

Selama proses pendaftaran, para petugas juga memberikan penjelasan tentang kurikulum madrasah, kegiatan ekstrakurikuler yang tersedia, serta fasilitas pendukung yang dapat dinikmati oleh peserta didik. Mereka memberikan informasi yang jelas dan membantu calon peserta didik serta orang tua dalam memahami apa yang dapat mereka harapkan dari pengalaman belajar di MAN 2 Bantul.

Setelah proses pendaftaran selesai, calon peserta didik dan orang tua mereka merasa lega karena berhasil menyelesaikan tahap awal dalam proses seleksi. Mereka meninggalkan MAN 2 Bantul dengan harapan akan menjadi bagian dari komunitas sekolah yang hebat dan memiliki pengalaman pendidikan yang berharga.

Sebagai madrasah yang berkomitmen untuk memberikan pendidikan berkualitas, MAN 2 Bantul akan melakukan seleksi terhadap calon peserta didik yang mendaftar. Proses seleksi akan melibatkan ujian tertulis atau wawancara, serta penilaian berdasarkan prestasi akademik dan non-akademik sebelumnya.

Dalam kesibukan pendaftaran ini, MAN 2 Bantul tetap menjunjung tinggi prinsip keadilan dan profesionalisme. Setelah seleksi selesai, pihak sekolah akan mengumumkan hasil penerimaan peserta didik baru dan memberikan informasi terkait jadwal pendaftaran ulang.

Proses pendaftaran peserta didik baru di MAN 2 Bantul merupakan momen penting yang penuh harapan dan antusiasme. Dalam setiap langkahnya, pihak madrasah berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada calon peserta didik dan orang tua mereka. Melalui penerimaan peserta didik baru yang selektif, MAN 2 Bantul berupaya memastikan bahwa peserta didik yang diterima memiliki motivasi, potensi, dan semangat belajar yang tinggi. Dengan demikian, MAN 2 Bantul berharap dapat menciptakan lingkungan pendidikan yang inspiratif dan berprestasi, serta memberikan pendidikan berkualitas bagi setiap peserta didik yang bergabung di madrasah ini.

Saat ini masih pendaftaran Gelombang III yang akan diumumkan peserta didik yang lulus pada tangga; 15 Juni pukul 17.00.

Pendaftaraan Jalur Reguler akan dilaksanakan mulai tanggal 21-23 Juni 2023 dengan pengumumannya tanggal 26 Juni 2023.

Share ke sosial media
Tags:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by
Scroll to Top
Silakan hub. Admin
1
Assalamu'alaikum....Terimakasih Telah Mengunjungi Website MAN 2 Bantul. Ada yang bisa kami bantu?