Meniti Jejak Industri: Siswa MAN 2 Bantul PKL di Bomba Printing dan Dunia Paper

Bantul (MAN 2 Bantul) – Siswa program multimedia MAN 2 Bantul pada Kamis (18/4/24) mulai diterjunkan di dua tempat PKL sekaligus. Penerjunan dilakukan oleh guru pendamping Tujilah, S.Pd. Tiga siswa MAN 2 Bantul, yaitu Abellia Ashar Zaky, Aura Islamiyati, dan Putri Qorry ‘Aina, kelas 11, memulai praktik kerja lapangan (PKL) mereka di Bomba Printing. Langkah ini merupakan bagian dari upaya madrasah untuk memberikan pengalaman praktis kepada siswa dalam dunia industri percetakan.

Saat serah terima kepada pimpinan Bomba Printing, Tujilah menyatakan, “Kami berharap PKL ini dapat mengembangkan potensi dan kemandirian peserta didik, sesuai dengan misi MAN 2 Bantul, untuk menciptakan siswa yang ahli, terampil, dan mampu menjelma menjadi wirausahawan handal” ungkap Tujilah.

Bomba Printing, sebagai tempat PKL, terkenal karena inovasi dan kreativitasnya dalam bidang percetakan. Diharapkan bahwa siswa-siswa yang terlibat akan mendapatkan wawasan yang luas tentang industri percetakan.

Penyerahan siswa PKL di Bomba Printing

Kepala MAN 2 Bantul menyambut baik langkah ini sebagai bagian dari upaya sekolah dalam memberikan pengalaman praktis kepada siswa. “Kami berharap PKL ini akan membuka peluang baru bagi siswa untuk mengeksplorasi minat dan bakat mereka, serta mengembangkan keterampilan yang relevan dengan dunia kerja” ujar kepala madrasah yang akrab disapa Bu Atik.

Di lokasi yang berbeda, tiga siswa MAN 2 Bantul lainnya, yaitu Agung Pamungkas, Febri Rifai, dan Pungkas Tri Purwanto, kelas 11, juga telah memulai praktik kerja lapangan (PKL) mereka di Dunia Paper. Dunia Paper, yang telah menjalin kerjasama lama dengan MAN 2 Bantul, dikenal karena inovasi dan kreativitasnya di bidang percetakan. Penempatan ketiga siswa ini di Dunia Paper diharapkan dapat memberikan mereka wawasan yang luas tentang industri percetakan.

PKL di Bomba Printing dan Dunia Paper dijadwalkan akan berlangsung selama tiga bulan ke depan. Selama periode tersebut, ketiga siswa akan terlibat dalam berbagai kegiatan yang dirancang untuk memberi mereka gambaran yang komprehensif tentang proses bisnis di industri percetakan. (tujilah)

Info pendaftaran peserta didik baru dapat dilihat di: PPDB 2024/2025

Share ke sosial media
Tags:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by
Scroll to Top
Silakan hub. Admin
1
Assalamu'alaikum....Terimakasih Telah Mengunjungi Website MAN 2 Bantul. Ada yang bisa kami bantu?