MAN 2 Bantul Gelar Upacara Hari Pendidikan Nasional

Bantul (MAN 2 Bantul) – Suasana kebanggaan dan penghormatan terhadap peran pendidikan terasa kental di MAN 2 Bantul, yang menggelar upacara yang penuh makna untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional. Di bawah langit yang cerah, siswa-siswa dan staf sekolah berkumpul di halaman madrasah untuk menyatukan tekad dalam memajukan dunia pendidikan pada Kamis (2/5/24).

Upacara ini dipimpin oleh Kepala Madrasah, Nur Hasanah Rahmawati, yang bertindak sebagai inspektur upacara. Dengan sikap yang tegap dan penuh semangat, beliau memimpin jalannya upacara dengan penuh kehormatan dan pengabdian.

Dalam sambutannya,  Nur Hasanah Rahmawati menegaskan pentingnya pendidikan sebagai kunci untuk membuka pintu masa depan yang lebih baik. Beliau mengajak semua pihak untuk terus mengedukasi, menginspirasi, dan membimbing para generasi muda agar menjadi agen perubahan yang positif bagi masyarakat.

Para siswa, dengan penuh semangat, mengikuti serangkaian prosesi upacara, mulai dari pengibaran bendera Merah Putih hingga pembacaan teks Pancasila dan Pembukaan UUD 1945. Suasana khidmat terasa di sepanjang acara, mencerminkan rasa hormat yang tinggi terhadap nilai-nilai pendidikan dan perjuangan para pahlawan pendidikan.

Meskipun tanpa pentas seni, semangat dan kesungguhan dalam merayakan Hari Pendidikan Nasional tetap terasa kuat di MAN 2 Bantul. Para siswa dan staf madrasah mengambil kesempatan ini untuk merenungkan peran mereka dalam membangun masa depan bangsa melalui dunia pendidikan.

Dengan demikian, upacara Hari Pendidikan Nasional di MAN 2 Bantul bukan hanya sekadar seremoni formal, tetapi juga momentum penting untuk memperkokoh semangat persatuan dan kesatuan dalam menghadapi tantangan pendidikan di masa depan. Semangat dan pesan-pesan dari upacara ini akan terus menginspirasi dan menggerakkan setiap langkah dalam perjalanan pendidikan di madrasah ini. (ith)

Share ke sosial media
Tags:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by
Scroll to Top
Silakan hub. Admin
1
Assalamu'alaikum....Terimakasih Telah Mengunjungi Website MAN 2 Bantul. Ada yang bisa kami bantu?