MAN 2 Bantul dan ITS Jalin Kerjasama untuk Pengembangan Program Terapan TI

Surabaya (MAN 2 Bantul) – MAN 2 Bantul mengawali langkah besar dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan keterampilan siswanya melalui penjajakan kerjasama dengan Program Terapan Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (Prodistik) Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS). Kunjungan Tim Pengembang Kurikulum MAN 2 Bantul yang dipimpin oleh Kepala MAN 2 Bantul, Nur Hasanah Rahmawati, diterima dengan hangat oleh Dr. Ismaini Zain, M.Si, Heru Lumaksono, dan tim PRODISTIK pada Senin (20/5/24) di Gedung Robotika ITS.

Kerjasama ini bertujuan untuk mengembangkan program MAN plus Keterampilan, khususnya dalam bidang teknologi informasi dan komunikasi.  Program Terapan Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (prodistik) ITS dikenal sebagai program yang dirancang untuk meningkatkan kemampuan lulusan MA/SMA dalam bidang teknologi informasi, sehingga mereka memiliki keahlian yang lebih kompetitif di dunia kerja.

Kami sangat antusias dengan potensi kerjasama ini. Dengan dukungan dan bimbingan dari Prodistik ITS, kami berharap dapat memberikan tambahan keterampilan kepada siswa kami yang akan sangat berguna dalam menghadapi tantangan di era digital ini,” ujar Nur Hasanah Rahmawati.

 

Dr. Ismaini Zain juga menyatakan kegembiraannya atas kolaborasi ini. “Kami di ITS selalu berkomitmen untuk membantu institusi pendidikan lain dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia, khususnya dalam bidang teknologi informasi. Kerjasama dengan MAN 2 Bantul ini adalah langkah yang positif untuk mencapai tujuan tersebut.”ujarnya.

Dengan adanya kerjasama ini, MAN 2 Bantul dan Prodistik ITS akan merancang berbagai program pelatihan dan workshop yang akan membekali siswa dengan keterampilan praktis dalam teknologi informasi, seperti pemrograman komputer, pengelolaan database, dan pengembangan aplikasi.

Kolaborasi ini diharapkan tidak hanya meningkatkan kualitas pendidikan di MAN 2 Bantul tetapi juga memberikan kontribusi nyata dalam pengembangan SDM yang berdaya saing tinggi di Indonesia. (as13)

Share ke sosial media
Tags:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by
Scroll to Top
Silakan hub. Admin
1
Assalamu'alaikum....Terimakasih Telah Mengunjungi Website MAN 2 Bantul. Ada yang bisa kami bantu?