Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kementerian Agama DIY Lakukan Monev SIMPATIKA di MAN 2 Bantul

Bantul (MAN 2 Bantul) – Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kementerian Agama DIY, H. Abd. Su’ud, S.Ag., M.S.I., melakukan kunjungan monitoring dan evaluasi terhadap Sistem Informasi Manajemen Pendidik dan Tenaga Kependidikan Kementerian Agama (SIMPATIKA) di Madrasah Aliyah Negeri 2 Bantul pada Senin (6/11/23). Kunjungan tersebut dilakukan dengan tujuan untuk memastikan kelancaran dan efektivitas penerapan sistem informasi tersebut di lembaga pendidikan agama.

Kedatangan H. Abd. Su’ud, S.Ag., M.S.I., disambut oleh kepala madrasah, Drs. H. Ulul Ajib, M.Pd., beserta admin Simpatika Iksan Taufik Hidayanto, S.Pd. dan Nurjanah, S.Pd. di ruang kepala madrasah. Dalam pertemuan tersebut, H. Abd. Su’ud melakukan berbagai pengecekan terhadap SIMPATIKA, termasuk melihat bagaimana data pendidik dan tenaga kependidikan di MAN 2 Bantul terintegrasi dengan baik dalam sistem ini.

H. Abd. Su’ud juga berkesempatan berdiskusi dengan kepala madrasah dan admin Simpatika tentang tantangan dan kendala yang mungkin dihadapi dalam penggunaan sistem informasi ini. Kendala yang ada akan didiskusikan dengan pengelola SIMPATIKA Pusat. Beliau juga memberikan saran-saran yang berguna untuk perbaikan dan peningkatan penggunaan SIMPATIKA di madrasah ini.

Dalam kunjungannya, H. Abd. Su’ud, S.Ag., M.S.I., menekankan pentingnya SIMPATIKA sebagai alat yang sangat bermanfaat dalam manajemen pendidikan di Kementerian Agama. Hal ini akan membantu efisiensi dan efektivitas dalam pengelolaan data dan informasi terkait pendidik dan tenaga kependidikan di madrasah.

Kepala Madrasah, Drs. H. Ulul Ajib, M.Pd., menyambut kunjungan H. Abd. Su’ud dengan baik dan berterima kasih atas perhatian dan dukungan yang diberikan. Ia berjanji akan terus meningkatkan penerapan SIMPATIKA di MAN 2 Bantul sesuai dengan arahan dan masukan yang diberikan oleh Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kementerian Agama DIY.

Kunjungan H. Abd. Su’ud, S.Ag., M.S.I., ini diharapkan dapat memperkuat kerja sama antara Kementerian Agama DIY dan MAN 2 Bantul dalam mengoptimalkan penerapan SIMPATIKA guna meningkatkan mutu pendidikan di wilayah tersebut. (ith)

Share ke sosial media
Tags:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by
Scroll to Top
Silakan hub. Admin
1
Assalamu'alaikum....Terimakasih Telah Mengunjungi Website MAN 2 Bantul. Ada yang bisa kami bantu?