Ekstrakurikuler PMR MAN 2 Bantul Kunjungi Unit Transfusi Darah PMI Bantul

Bantul (MAN 2 Bantul) – Pada Sabtu (3/2/24), Ekstrakurikuler Palang Merah Remaja (PMR) Madrasah Aliyah Negeri 2 (MAN 2) Bantul melaksanakan kunjungan ke Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Bantul. Kegiatan ini bertujuan untuk mendapatkan informasi terkait proses dan pentingnya donor darah bagi masyarakat.

Dalam kunjungan tersebut, para anggota PMR diberikan penjelasan mendalam mengenai proses pengambilan, penyimpanan, dan pendistribusian darah di UTD PMI Bantul. Mereka juga diberikan pemahaman tentang pentingnya donor darah sebagai kontribusi nyata dalam menyelamatkan nyawa sesama.

“Kunjungan ini sangat bermanfaat bagi kami sebagai anggota PMR untuk lebih memahami peran serta kami dalam kegiatan donor darah serta pentingnya persediaan darah yang memadai di masyarakat,” ujar salah satu siswa.

Selain mendapatkan pengetahuan tentang proses donor darah, para anggota PMR juga diajak untuk turut serta dalam menyaksikan proses donor darah langsung di UTD PMI Bantul. Mereka diberikan pemahaman tentang prosedur dan tata cara donor darah yang aman dan benar.

“Kunjungan ini memberikan kami pengalaman langsung dalam proses donor darah dan memperkuat kesadaran akan pentingnya kegiatan donor darah bagi kesehatan masyarakat,” Athaya Tsabitah, selaku pembimbing Ekstra PMR.

Kegiatan kunjungan ke UTD PMI Bantul ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan partisipasi anggota PMR MAN 2 Bantul dalam kegiatan donor darah serta memberikan kontribusi positif bagi ketersediaan darah di masyarakat. (ith)

Share ke sosial media
Tags:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by
Scroll to Top
Silakan hub. Admin
1
Assalamu'alaikum....Terimakasih Telah Mengunjungi Website MAN 2 Bantul. Ada yang bisa kami bantu?