Cemerlang di PKM Kemenag DIY: MAN 2 Bantul Rebut Dua Medali Emas

Bantul (MAN 2 Bantul) – Dalam event Pekan Kompetisi Madrasah (PKM) yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), MAN 2 Bantul berhasil mencatat prestasi gemilang. Acara tersebut berlangsung di MIN 1 Sleman pada Kamis (7/3/24), di mana MAN 2 Bantul meraih dua medali emas kategori Catur Madrasah Aliyah (MA).

Arbian Khoirudin dan Adwa Akiva Amali Rasyid menjadi bintang dalam pencapaian ini, dengan Arbian Khoirudin meraih medali emas dalam kategori catur putra, sementara Adwa Akiva Amali Rasyid meraih medali emas dalam kategori  catur putri.

Prestasi cemerlang ini tidak terlepas dari dedikasi serta kerja keras para peserta, didukung penuh oleh pembimbing mereka, Suryantana, S. Pd. Suryantana menyatakan rasa bangganya atas prestasi ini, mengakui bahwa keberhasilan tersebut adalah hasil dari kerja keras bersama serta doa yang dipanjatkan oleh seluruh keluarga MAN 2 Bantul.

Tak hanya itu, kemenangan dalam lomba catur antar madrasah Aliyah juga menjadi sorotan. Kemenangan ini tidak hanya membuktikan keterampilan dalam olahraga catur di MAN 2 Bantul, tetapi juga menjadi sumber inspirasi bagi siswa-siswi lain untuk terlibat dalam kegiatan ekstrakurikuler dan menumbuhkan minat mereka dalam catur.

Nur Hasanah Rahmawati,  selaku Kepala MAN 2 Bantul, juga mengucapkan terima kasih atas perjuangan yang telah dilakukan oleh semua pihak. Ia menyatakan bahwa prestasi ini menjadi bukti nyata bahwa dengan kerja keras dan dukungan yang solid, MAN 2 Bantul mampu meraih prestasi gemilang di tingkat yang lebih tinggi.

Prestasi gemilang ini tidak hanya membanggakan bagi MAN 2 Bantul semata, tetapi juga menjadi kebanggaan bagi seluruh komunitas pendidikan di Daerah Istimewa Yogyakarta. Semoga prestasi ini menjadi awal dari pencapaian yang lebih gemilang di masa depan. (sapti_w)

Share ke sosial media
Tags:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by
Scroll to Top
Silakan hub. Admin
1
Assalamu'alaikum....Terimakasih Telah Mengunjungi Website MAN 2 Bantul. Ada yang bisa kami bantu?