MAN 2 Bantul Gelar Rapat Guru Penentuan Kenaikan Kelas

Bantul (MAN 2 Bantul) –  Hari ini, Kamis (22/6/2023) Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Bantul menggelar rapat kenaikan kelas yang melibatkan seluruh guru dan staf sekolah. Rapat tersebut bertujuan untuk membahas proses kenaikan kelas bagi siswa-siswa yang telah menyelesaikan tahun ajaran sebelumnya.

Rapat yang dipimpin oleh Kepala MAN 2 Bantul, Drs H. Ulul Ajib, M.Pd. dan didampingi oleh Wakil Kepala Bidang Akademik/Kurikulum Fitria Endang Susanti, S.Pd. ini dihadiri oleh para guru dengan penuh semangat. Rapat dilaksanakan di Aula MAN 2 Bantul  ini untuk memastikan bahwa keputusan mengenai kenaikan kelas dilakukan dengan adil dan berdasarkan pertimbangan yang tepat.

Kepala MAN 2 Bantul H. Ulul Ajib, M.Pd didampingi Waka Kurikulum Fitri Endang S., S.Pd

Dalam rapat tersebut, para guru membahas dan mengevaluasi penilaian akhir semester yang telah mereka lakukan selama beberapa pekan terakhir. Mereka memperhatikan berbagai aspek seperti penilaian kognitif, psikomotorik, dan partisipasi dalam kegiatan ekstrakurikuler.

Partisipasi dalam kegiatan ekstrakurikuler juga menjadi salah satu pertimbangan penting dalam proses kenaikan kelas. Guru-guru mengakui pentingnya pengembangan keterampilan di luar kegiatan akademik untuk membentuk siswa yang berprestasi dan berwawasan luas. Dalam rapat tersebut, juga dibahas kemungkinan adanya siswa yang belum mencapai target nilai minimal.

Kepala MAN 2 Bantul,  H. Ulul Ajib, M.Pd. menyampaikan apresiasi kepada seluruh guru atas kerja keras mereka dalam menilai peserta didik. Ia juga menegaskan komitmen madrasah dalam memberikan pendidikan yang berkualitas dan merata bagi semua peserta didik.

“Saya berharap keputusan mengenai kenaikan kelas yang akan kita ambil dapat mempertimbangkan semua aspek yang relevan dan memberikan kesempatan yang adil bagi setiap peserta didik,” kata H. Ulul Ajib, M.Pd. dalam sambutannya.

Rapat guru mengenai kenaikan kelas di MAN 2 Bantul ini merupakan bagian dari proses akademik yang transparan dan berlandaskan keadilan. Keputusan mengenai kenaikan kelas akan segera diumumkan kepada peserta didik pada akhir hari Sabtu, 24 Juni 2023 saat pembagian raport.

Dengan adanya rapat ini, MAN 2 Bantul kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan pendidikan yang berkualitas dan mendukung perkembangan optimal peserta didik mereka. Semoga keputusan kenaikan kelas ini dapat memberikan motivasi dan semangat baru bagi peserta didik untuk meraih prestasi yang lebih tinggi di tahun ajaran mendatang.

Teruslah ikuti perkembangan MAN 2 Bantul melalui web: https://man2bantul.id untuk memperoleh informasi terkini tentang kegiatan madrasah dan prestasi peserta didiknya. Semoga semua  peserta didik  yang naik kelas dapat meraih keberhasilan yang gemilang di masa depan. (ith)

Share ke sosial media
Tags:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by
Scroll to Top
Silakan hub. Admin
1
Assalamu'alaikum....Terimakasih Telah Mengunjungi Website MAN 2 Bantul. Ada yang bisa kami bantu?