Siswa MAN 2 Bantul Berkreasi dalam Ekstrakurikuler Robotik: Membuat Kotak Kontrol Produk

Bantul (MAN 2 Bantul) РSalah satu kegiatan ekstrakurikuler  di Madrasah Aliyah Negeri 2 Bantul (MAN 2 Bantul) adalah ekstrakurikuler Robotik. Ekstra Robotik dilaksanakan setiap Rabu. Kegiatan ini mengajak para siswa untuk memahami lebih dalam tentang teknologi robotik. Rabu (18/10/23), ekstra robotik berlangsung di labaoratorium komputer dengan membahas pembuatan kotak kontrol produk.

Kegiatan ekstrakurikuler robotik ini diikuti siswa-siswa yang bersemangat untuk belajar dan berkreasi di bidang robotika. Sebagai pembimbing ekstra ini adalah Bapak Wahyu Jatmiko dari Robotic Education of Djogdjakarta.

Siswa-siswa MAN 2 Bantul diajak untuk mendalami pembuatan kotak kontrol produk yang dapat digunakan dalam berbagai aplikasi robotik. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih baik tentang bagaimana teknologi robotik dapat digunakan untuk mengendalikan perangkat dan mesin secara efisien.

Selama kegiatan, Wahyu Jatmiko memberikan penjelasan rinci tentang berbagai komponen dan konsep yang terlibat dalam pembuatan kotak kontrol produk. Kegiatan ini memberikan kesempatan kepada siswa-siswa MAN 2 Bantul untuk merancang, membuat kotak kontrol produk mereka sendiri. Mereka bekerja dalam kelompok-kelompok kecil, yang memungkinkan mereka untuk berkolaborasi dan belajar satu sama lain.

Kegiatan ekstrakurikuler robotik ini tidak hanya tentang pembelajaran teknis, tetapi juga mengembangkan keterampilan berpikir kreatif, pemecahan masalah, dan kemampuan bekerja dalam tim. Ini adalah langkah yang sangat penting dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di kalangan siswa-siswa MAN 2 Bantul.

Dengan bimbingan dari Bapak Wahyu Jatmiko, kegiatan ini diharapkan akan memberikan inspirasi dan dorongan kepada para siswa untuk terus mengembangkan minat dan bakat mereka dalam teknologi robotik. (ith)

Share ke sosial media
Tags:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by
Scroll to Top
Silakan hub. Admin
1
Assalamu'alaikum....Terimakasih Telah Mengunjungi Website MAN 2 Bantul. Ada yang bisa kami bantu?