MAN 2 Bantul Borong Juara Pencak Silat Universitas PGRI Yogyakarta

Bantul (MAN 2 Bantul) – Ajang Kejuaraan Pencak Silat tingkat Nasional kembali digelar oleh UKM Pencak Silat Universitas PGRI Yogyakarta. Kejuaraan Nasional Pencak Silat UPY CUP III ini digelar selama empat hari sejak 24-27 Agustus di Auditorium Universitas PGRI Yogyakarta. Kegiatan ini diikuti oleh kurang lebih 300 peserta tingkat SMA Sederajat/Mahasiswa. MAN 2 Bantul yang turut menjadi peserta kegiatan tersebut berhasil memborong juara 3 Umum saat dilaksanakan pengumunan kejuaraan pada Sabtu (27/8/2022).

MAN 2 Bantul sendiri mendelegasikan tiga putra terbaik yang diwakili oleh Alfina Salma Fataya kelas XII MIPA 3, Anggun Ayuningtyas Putri Budiarjo kelas XI IPS 3dan Salma Salsabila kelas XI MIPA 1. MAN 2 Bantul berhasil menyabet juara tiga Umum karena memborong kejuaraan dengan kategori 1 Medali Emas dan 2 Medali Perak. Kejuaraan pencak Silat yang diikuti yang menorehkan kejuaraan bukanlah hal yang baru bagi MAN 2 Bantul.

Salah satu siswa, Alfina menuturkan bahwa medali emas ini merupakan pertama kalinya yang diperoleh dengan intensitas latihan hanya tiga kali selebihnya ketika di sela-sela waktu istirahat tanding. “Saya bangga dan mengapresiasi diri sendiri dengan emas pertama yang saya dapatkan dengan intensitas latihan yang terbatas,” tuturnya. Alfina juga menambahkan, “Meskipun pencapaian ini baru saya peroleh di kelas XII, namun ini bukan akhir, melainkan awal perjuangan untuk menorehkan prestasi-prestasi lainnya”.(mas)

Share ke sosial media
Tags:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by
Scroll to Top
Silakan hub. Admin
1
Assalamu'alaikum....Terimakasih Telah Mengunjungi Website MAN 2 Bantul. Ada yang bisa kami bantu?