Rekatkan Persaudaraan : MAN 2 Bantul Gelar Halal Bi Halal Syawalan 1445 H dan Pamit Haji

Bantul (MAN 2 Bantul) – Senin (15/4/24) MAN 2 Bantul berbeda dengan hari biasanya. Terpantau halaman MAN 2 Bantul  terparkir banyak kendaraan . Dengan berbalut busana muslim dan wajah yang sumringah hadirin bergegas memasuki Masjid At-Ta’awun MAN 2 Bantul. Benar saja pagi itu tepatnya pukul 08.00 MAN 2 Bantul menggelar acara Halal bi Halal dan Pamit Haji.

Hadir dalam acara Halal bi Halal diantaranya  Pengawas MAN 2 Bantul yaitu Heny Prilantari,S.Pd., M.Pd., Kepala MAN 2 Bantul, Nur Hasanah Rahmawati, S.Ag.,M.M. Ketua Komite, Drs.H. Atmaturida, M.Pd. Lurah Sabdodadi atau yang mewakili,  Bapak Ibu Guru Karyawan MAN 2 Bantul beserta keluarga. Hadir juga Bapak Ibu Guru yang sudah purna dan sudah mutasi.

Kepala Madrasah dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih yang sedalam-dalamnya kepada hadirin yang telah berkenan hadir dalam acara tersebut. Ibu Nur Hasanah Rahmawati atau yang akrab dipanggil dengan Bu Atik juga memohon dukungan terhadap Program Madrasah yang akan segera direalisasikan yaitu  pembangunan masjid MAN 2 Bantul dan pembangunan Boarding School Ulul Albab.

Ketua Komite, Drs. H. Atmaturida, M.Pd.  dalam sambutannya menambahkan bahwa MAN 2 Bantul sebagai madrasah keterampilan akan bekerjasama dengan perguruan tinggi terkenal di Surabaya yaitu ITS akan membuka progam keterampilan multimedia yang setelah lulus akan mendapat ijazah setara dengan D-1 dan  siap terjun di dunia kerja.

Acara dilanjutkan dengan pamit haji karena tahun ini ada guru dari MAN 2 Bantul yang akan menunaikan ibadah haji yaitu Ibu Sri Suharyanti beserta suami dan Ibu Siti Nur’aini beserta suami. Di sela-sela acara Halal bi Halal hadirin dihibur dengan penampilan bocil-bocil yang lucu dan menarik. Penampilan yang paling menggetarkan hati ketika Adik Kamila (9 tahun) mampu melantunkan surat An-Naba’ dengan suara merdu dan mahroj yang baik. Sebagai apresiasi, Ibu Atik memberikan angpao kepada anak-anak yang berani tampil di depan.

Siang itu acara Halal bi Halal ditutup dengan pembacaan ikrar syawalan yang dipandu Nasirudin, S.Ag., dilanjutkan salam-salaman. Suasanapun terasa begitu hangat dan akrab ketika hadirin menikmati hidangan yang sudah disiapkan MAN 2 Bantul. (Asih)

Share ke sosial media
Tags:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by
Scroll to Top
Silakan hub. Admin
1
Assalamu'alaikum....Terimakasih Telah Mengunjungi Website MAN 2 Bantul. Ada yang bisa kami bantu?