Delapan Siswa MAN 2 Bantul Terpilih Ikuti Program Magang Multimedia di Nabati Bandung: Kolaborasi Pendidikan dan Industri

Bantul (MAN 2 Bantul) – Sebanyak delapan siswa dari MAN 2 Bantul Program Keterampilan Multimedia, telah terpilih untuk menjalani program magang di Perusahaan Nabati di Bandung selama tiga bulan penuh. Program ini merupakan hasil kerjasama antara Kantor Wilayah Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta dan perusahaan Nabati.

Pada Kamis (7/12/23), kedelapan siswa tersebut diterima dengan hangat oleh pihak perusahaan Nabati Bandung didampingi langsung oleh Hj. Anita Isdarmini, S.Pd., M.Hum, selaku JFT Pengembangan Teknologi Pembelajaran Kanwil Kemenag DIY dan Farkhan Yusuf Permana selaku Guru Multimedia MAN 2 Bantul.  Mereka akan mengikuti program magang yang dirancang untuk memberikan pengalaman praktis dan pengetahuan mendalam dalam bidang multimedia di lingkungan industri.

Program magang ini tidak hanya memberikan kesempatan praktik langsung di industri, tetapi juga memperluas wawasan siswa dalam bidang keterampilan multimedia. Hj. Aniita Isdarmini, S.Pd., M.Hum, yang turut mendampingi para siswa, mengatakan, “Program ini bertujuan untuk menghubungkan dunia pendidikan dengan industri, memberikan pengalaman yang berharga, dan mempersiapkan siswa untuk menghadapi tantangan di dunia kerja.” ujarnya.

Salah satu siswi terpilih, Raisa Nur Sakinah, siswa Kelas XI MIPA 3, mengungkapkan rasa bangga dan senang atas kesempatan ini. “Saya merasa sangat bersyukur dan bangga dapat mengikuti program magang di perusahaan Nabati Bandung. Ini adalah kesempatan luar biasa untuk mengaplikasikan pengetahuan yang saya peroleh di madrasah dalam dunia nyata,” ujar Raisa.

Selama program magang, para siswa akan terlibat dalam berbagai proyek multimedia, memperdalam pemahaman mereka tentang teknologi terkini, dan mengasah keterampilan praktis yang diperlukan dalam industri kreatif. Diharapkan, pengalaman ini akan menjadi landasan kuat bagi para siswa MAN 2 Bantul untuk meraih kesuksesan di masa depan, sekaligus memperkuat hubungan antara dunia pendidikan dan industri di Indonesia. (ith)

Share ke sosial media
Tags:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by
Scroll to Top
Silakan hub. Admin
1
Assalamu'alaikum....Terimakasih Telah Mengunjungi Website MAN 2 Bantul. Ada yang bisa kami bantu?